Iran Sesumbar Bisa Runtuhkan Israel Kurang dari 8 Menit

Senin, 23 Mei 2016 - 14:19 WIB
Iran Sesumbar Bisa Runtuhkan Israel Kurang dari 8 Menit
Iran Sesumbar Bisa Runtuhkan Israel Kurang dari 8 Menit
A A A
TEHERAN - Seorang komandan senior militer Iran, Ahmad Karimpour, sesumbar bahwa Iran bisa meruntuhkan Israel kurang dari delapan menit.

Ahmad Karimpour adalah penasihat senior pasukan Al-Quds, sebuah unit elite Garda Revolusi Iran. Menurutnya, jika Pemimpin Tertinggi Ali Khamenei memberi perintah untuk menghancurkan Israel, maka militer Iran mampu melakukannya dengan cepat.

”Jika perintah Pemimpin Tertinggi akan dieksekusi, dengan kemampuan dan peralatan yang kami miliki, kami akan meruntuhkan rezim Zionis dalam waktu kurang dari delapan menit,” kata Karimpour, seperti dikutip Times of Israel, kemarin.

Pada 9 Mei 2016, militer Iran juga mengklaim berhasil menguji tembak rudal balisik jarak menengah berpresisi yang bisa mencapai Israel.

”Kami menguji tembak rudal dengan jangkauan 2.000 kilometer dan margin of error delapan meter," kata Brigadir Jenderal Ali Abdollahi, seorang petinggi militer Iran. ”Margin delapan meter berarti rudal menikmati kesalahan nol.”

Iran sejak Maret sudah beberapa kali menguji tembak rudal balistik, termasuk dua rudal yang ditulisi kata-kata “Israel harus lenyap dari muka bumi”.

Retorika Iran untuk melenyapkan Israel bukan sekali ini muncul. Pada September 2015, Khamenei melalui Twitter menyatakan bahwa Israel akan runtuh dalam 25 tahun ke depan. ”Anda tidak akan melihatnya 25 tahun ke depan,” tulis Khamenei.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4063 seconds (0.1#10.140)