Soal Pembebasan 4 WNI, Ini Kata Menlu

Rabu, 11 Mei 2016 - 20:46 WIB
Soal Pembebasan 4 WNI, Ini Kata Menlu
Soal Pembebasan 4 WNI, Ini Kata Menlu
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi memastikan jika 4 warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan kelompok militan Abu Sayyaf telah dibebaskan. Saat ini, menurut Menlu, mereka tengah menjalani cek kesehatan.

"Kita juga sudah lakukan komunikasi dengan keluarga untuk disampaikan mengenai masalah kondisinya. Sudah bebas dan sehat sehingga keluarga merasa tenang," begitu kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Retno mengaku telah melakukan komunikasi dengan tim di lapangan sejak pagi tadi dan saat ini Panglima TNI sedang membahas bagaimana memulangkan para sandera.

"Soal pelaku menjadi tidak penting, fokus adalah 4 WNI dapat dibebaskan dalam kondisi selamat dan bahwa keempatnya sudah bisa dilepaskan. Posisi masih dengan otoritas filipina, tetapi tim indonesia sudah ada di sana," terangnya.

Retno pun menyatakan, pemulangan ke-4 WNI akan dilakukan secepatnya. "Secepatnya akan dipulangkan. Akan dilakukan dengan prosedur secara biasa. Sekarang di Kepulauan Sulu. Kita sudah ucapkan terima kasih atas kerjasama dengan pemerintah Filipina. Ada kerja sama yang baik," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)