Roket Pemberontak Suriah Hantam RS di Aleppo, 19 Tewas

Selasa, 03 Mei 2016 - 23:10 WIB
Roket Pemberontak Suriah Hantam RS di Aleppo, 19 Tewas
Roket Pemberontak Suriah Hantam RS di Aleppo, 19 Tewas
A A A
DAMASKUS - Sebuah roket yang ditembakkan kelompok pemberontak Suriah menghantam sebuah rumah sakit (RS) di Aleppo. Menurut kelompok monitor konflik Suriah, serangan tersebut menewaskan 19 orang.

Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) mengatakan, roket yang dilepaskan kelompok pemberontak itu mengarah ke wilayah yang dikuasai oleh pemerintah Suriah. Pemberontak Suriah saat itu tengah melancarkan serangan ke kota sebelah utara Aleppo.

Media suriah yang dikelola negara, The Ikhbariya melaporkan, tiga wanita tewas di rumah sakit dan 17 orang terluka. Sebuah pernyataan Kementerian Informasi di Damaskus menyebut serangan itu sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (3/5/2016).

Aleppo telah menjadi pusat pertempuran yang sengit dalam beberapa hari terakhir. Konflik di kota ini telah merusak gencatan senjata pertama dalam lima tahun perang saudara. Gencatan senjata itu disponsori Amerika Serikat dan Rusia.

Serangan kelompok pemberontak ini seolah membalas serangan udara pemerintah ke daerah pemberontak pada pekan lalu. Salah satu serangan tersebut menghantam sebuah rumah sakit milik badan amal Medecins Sans Frontieres. Serangan tersebut menewaskan 55 warga sipil.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)