Terowongan Obat Bius Terpanjang Ditemukan di San Diego

Jum'at, 22 April 2016 - 15:37 WIB
Terowongan Obat Bius Terpanjang Ditemukan di San Diego
Terowongan Obat Bius Terpanjang Ditemukan di San Diego
A A A
WASHINGTON - Pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan, pihak berwenang berhasil menemukan terowongan lintas batas AS-Meksiko terpanjang yang digunakan untuk menyelundupkan obat bius di San Diego. Panjang terowongan itu mencapai 874 kilometer dan digunakan untuk mengangkut kokain dan ganja.

Menurut seorang pejabat, aparat juga menyita 1,016kg kokain dan 6,350kg ganja yang diduga diangkut melalui terowongan itu. "Ini adalah penyitaan kokain terbesar yang pernah berhubungan dengan terowongan," kata Jaksa California Selatan Laura Duffy, dan terowongan super kedua yang ditemukan dalam beberapa pekan terakhir, seperti dikutip dari BBC, Jumat (22/4/2016).

Terowongan terpanjang ini berada di kedalaman 14m (46ft) dari bagian bawah terowongan elevator yang dibangun ke sebuah rumah di Tijuana. Terowongan ini tembus ke sebuah lubang di sisi Amerika dalam pagar yang disebut sebagai bisnis pallet. Lubang itu tersembunyi di bawah trailer sampah yang digunakan penyelundup untuk memindahkan obat terlarang.

Terowongan yang digunakan dalam operasi canggih itu memiliki sistem ventilasi dan pencahayaan. Sedangkan di sisi Tijuana, terowongan itu terhubung ke lift untuk naik ke dalam sebuah rumah.

"Ini adalah sebuah lubang kelinci. Ini sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang telah kita lihat sebelumnya," kata Duffy.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4071 seconds (0.1#10.140)