Komandan yang Juga Algojo ISIS Dihabisi Penembak Misterius

Senin, 28 Maret 2016 - 14:42 WIB
Komandan yang Juga Algojo ISIS Dihabisi Penembak Misterius
Komandan yang Juga Algojo ISIS Dihabisi Penembak Misterius
A A A
MOSUL - Seorang komandan senior yang juga algojo kelompok Islamic State (ISIS) di Mosul, dibunuh dengan cara ditembak oleh pria misterius. Algojo ISIS yang dibunuh itu dikenal sebagai Abu Furqan Al-Misry.

Menurut para pejabat Kurdi, Al-Misry, dibunuh dengan senapan yang dilengkapi peredam suara. Sosok penembak misterius itu belum terlacak jejaknya.

Laporan itu muncul di saat pasukan Irak sedang berjuang merebut kembali Kota Mosul dari pendudukan ISIS. Kota Mosul yang diduduki ISIS sejak 2014 merupakan wilayah yang dihuni sejumlah kaum minoritas, seperti Kurdi, Yazidi dan etnis lain di Irak utara.

Di kota dengan populasi sekitar 2,5 juta jiwa itu, ISIS telah melakukan banyak pembunuhan terhadap kaum minoritas. Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyebutnya sebagai genosida.

Ismat Rajab, seorang pejabat Kurdi di Provinsi Nineveh, mengatakan bahwa komandan senior ISIS yang dibunuh penembak misterius merupakan tokoh terkenal di Mosul.

”Algojo ISIS, Abu Furqan Al-Misry, ditembak mati oleh orang bersenjata tak dikenal, menggunakan senjata api peredam (suara) di pusat Kota Mosul,” katanya seperti dikutip IB Times, semalam (27/3/2016).

Pembunuhan terhadap komandan ISIS oleh penembak misterius itu bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, komandan senior ISIS yang dikenal sebagai Abu Dajana Saudi, dan dua militan laiinnya tewas setelah konvoi mereka diserang kelompok tak dikenal. Pada November 2014, komandan ISIS bernama Abu Anas juga mengalami nasib serupa.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)