Lebih dari 1.000 Semut Dikeluarkan dari Telinga Gadis India

Kamis, 04 Februari 2016 - 12:31 WIB
Lebih dari 1.000 Semut Dikeluarkan dari Telinga Gadis India
Lebih dari 1.000 Semut Dikeluarkan dari Telinga Gadis India
A A A
GUJARAT - Lebih dari 1.000 semut dikeluarkan dari telinga gadis kecil berusia 12 tahun di India oleh dokter. Dokter menduga, banyaknya semut yang bersarang di telinga gadis cilik itu karena mengalami perkembangbiakan.

Sebelum dikeluarkan semuanya oleh dokter, setiap harinya ada sekitar sepuluh semut keluar dari telinga gadis bernama Shreya Darji, asal Gujarat, India.

Awalnya, Shreya mengalami iritasi di organ telinganya pada Agustus 2015. Namun, dokter melihat ada kejanggalan setelah menemukan semua di telinganya.

Sebuah rekaman video endoskopi menunjukkan dokter mengeluarkan banyak semut yang sudah mati dari telinga gadis cilik itu.
Sebelum dibawa ke rumah sakit, orang tua Shreya sempat putus asa karena berbagai upaya sudah dicoba untuk mengatasi keanehan di telinga si gadis cilik itu.

Bahkan, bantuan medis tradisional atau dukun sudah dicoba. Tapi, pertolongan dukun tidak mempan karena semut masih kerap keluar dari telinga Shreya.

Dr Jawahar Talsania, 58, dokter THT senior dan seorang ahli bedah, di Gujarat, membenarkan bahwa dia telah menolong pasien bernama Shreya. ”Kami telah melakukan semua scan pada anak itu termasuk MRI dan CT scan tetapi semua normal. Kami tidak dapat menemukan kelainan di telinganya,” ujarnya.

Dia tidak mengalami sakit apapun-- meskipun semut menggigitnya-- dan tidak ada kerusakan meski (semut) telah ditemukan pada gendang telinga,” ujarnya.

Keluarganya hidup normal dan mereka memiliki lingkungan yang sehat, sehingga kami tidak bisa menyalahkan kondisi hidup mereka. Kami tidak melihat sesuatu seperti ini dalam sejarah medis kami,” imbuh dokter itu penuh keheranan, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/2/2016).

Dokter Jawahar mengaku pada awalnya mengatasi semut-semut di telinga Shreya dengan obat tetes. Tapi, semut itu justru berkembang biak.
Kami tidak percaya semut bertelur di dalam telinga karena kami sudah tidak melihat ratu semut dalam. Kami benar-benar bingung,” katanya.

Ayah Shreya, Sanjay Darji, sempat khawatir masalah semut itu akan mempengaruhi masa depan putrinya. “Saya telah melakukan semua yang saya bisa. Saya telah membawanya ke dokter terbaik tetapi mereka gagal untuk memecahkan masalah. Saya hanya berharap hal-hal yang lebih baik,” ujarnya.

”Saya khawatir tentang masa depannya dan bagaimana ini akan mempengaruhi studinya. Dia adalah anak yang cemerlang,” katanya.“Anak-anak lain di sekolah dan komunitasnya telah menggoda dan itu sudah membuatnya merasa buruk. Saya perlu masalah ini disembuhkan secepat mungkin sebelum mempengaruhi kepercayaan dirinya.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4278 seconds (0.1#10.140)