Konvoi Bus Maut di Argentina, 43 Polisi Tewas

Selasa, 15 Desember 2015 - 09:35 WIB
Konvoi Bus Maut di Argentina, 43 Polisi Tewas
Konvoi Bus Maut di Argentina, 43 Polisi Tewas
A A A
SALTA - Sebuah bus pembawa petugas polisi patroli mengalami kecelakaan maut saat konvoi di wilayah perbatasan Argentina. Sebanyak 43 polisi tewas dan delapan lainnya terluka, setelah bus itu terjun dari jembatan dan jatuh ke sungai kering.

Konvoi itu terdiri dari tiga bus pada hari Senin. Tiga bus tersebut membawa petugas polisi patroli perbatasan negara. Lokasi kecekaan maut terjadi di Salta, wilayah Argentina yang berbatasan dengan Bolivia, Chile dan Paraguay.


Keamanan di perbatasan telah menjadi isu panas di Argentina, karena wilayah itu kerap digunakan untuk menyelundupkan kokain ke Eropa dan menyelundupkan para pengungsi korban perdagangan manusia.

Empat puluh tiga gendarme (polisi patroli perbatasan) kehilangan nyawa mereka di sini hari ini (Senin). Delapan lainnya terluka, satu kritis,” kata Gubernur Salta, Juan Manuel Urtubey kepada wartawan di lokasi kejadian, seperti dikutip Reuters, Selasa (15/12/2015).

Kami masih bekerja untuk memulihkan tubuh korban dari dalam bus,” lanjut dia. Gambar tayangan stasiun televisi menunjukkan bahwa, bus benar-benar terbalik di bagian bawah lereng curam yang tertutup vegetasi hijau.

Tampaknya bahwa salah satu ban bus meletus, sayangnya hanya beberapa meter di depan jembatan. (Bus) ini menerabas pagar pembatas, kata Kepala keamanan Argentina, Patricia Bullrich kepada wartawan.


Presiden Argentina Mauricio Macri, yang terpilih bulan lalu, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban kecelakaan. Dia mengumumkan hari kecelakaan itu sebagai hari berkabung nasional. Kita perlu meningkatkan kualitas jalan raya kita sehingga hal ini tidak terus terjadi,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4566 seconds (0.1#10.140)