Rusia Dituding Hancurkan Toko Roti di Suriah

Senin, 30 November 2015 - 21:26 WIB
Rusia Dituding Hancurkan Toko Roti di Suriah
Rusia Dituding Hancurkan Toko Roti di Suriah
A A A
ANKARA - Organisasi kemanusiaan nirlaba Turki, IHH menyatakan, serangan udara Rusia telah menghancurkan salah satu toko roti yang mereka miliki. Menurut IHH, toko roti yang dihancurkan Rusia merupakan salah satu toko roti terbesar mereka, yang biasa menyalurkan ribuan roti kepada warga Suriah.

Menurut juru bicara IHH, Mustafa Ozbek, toko roti mereka yang hancur berada di wilayah Saraqeb. Dirinya menyatakan, toko roti ini mampu memproduksi ribuan bahkan belasan ribu roti yang bisa dibagikan ke 45 ribu warga Suriah.

"Mereka (Rusia) benar-benar menghancurkan toko roti kami, dan juga pabrik tepung yang berlokasi di gedung yang sama," kata Ozbek dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (30/11).

"Toko roti ini sangat penting, karena digunakan untuk menghidupi puluhan ribu warga Suriah yang mengungsi di dalam negeri," sambungnya. Ozbek mengatakan, pihaknya mendapatkan kepastian bahwa toko roti tersebut hancur oleh jet Rusia dari warga sekitar.

"Warga sekitar mengatakan, serangan udara itu dilancarkan oleh jet Rusia dan Rusia telah menjadikan wilayah itu target dalam beberapa hari terakhir. Mereka mengatakan, sedikitnya 20 rudal dijatuhkan oleh empat jet Rusia," sambungnya.

Ozbek menambahkan, ini adalah kali pertama fasilitas mereka menjadi menjadi target serangan. Dirinya juga menyebut bahwa tidak ada satupun aktivis IHH dan karyawan toko roti itu yang menjadi korban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3178 seconds (0.1#10.140)