Kremlin Sebut Erdogan Minta Bertemu Putin

Jum'at, 27 November 2015 - 18:17 WIB
Kremlin Sebut Erdogan Minta Bertemu Putin
Kremlin Sebut Erdogan Minta Bertemu Putin
A A A
MOSKOW - Presiden Turki Tayyip Erdogan dikabarkan telah mengajukan permintaan untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Keterangan itu disampaikan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Peskov mengatakan, pihak Erdogan meminta bertemu Putin pada tanggal 30 November mendatang di Paris. Pertemuan itu akan berlangsung di tengah konfrensi PBB mengenai perubahan Iklam, COP21 yang berlangsung di Paris mulai akhir pekan ini.

Namun, Peskov masih enggan memberikan rincian apa sajakah kemungkinan yang akan dibahas kedua kepala negara saat keduanya bertemu nanti.

"Sebuah proposal dari sisi Turki tentang pertemuan di tingkat Kepala Negara telah dikirim ke presiden. Untuk saat ini, hanya Itu yang bisa saya katakan," ujar Peskov kepada wartawan di Moskow, seperti dilansir Reuters pada Jumat (27/11).

Beberapa pihak menduga pertemuan ini akan membahas mengenai insiden Su-24. Seperti diketahui, jet tempur Turki beberapa hari lalu telah menembak jatuh jet Rusia Su-24 yang sedang berpatroli di wilayah perbatasan Suriah dan Turki. Hal ini menyebabkan hubungan antara Turki dan Rusia memanas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)