Warga Korut Diperintahkan Ikuti Gaya Rambut Jong-un

Kamis, 26 November 2015 - 19:49 WIB
Warga Korut Diperintahkan Ikuti Gaya Rambut Jong-un
Warga Korut Diperintahkan Ikuti Gaya Rambut Jong-un
A A A
PYONGYANG - Pemerintah Korea Utara (Korut) mengeluarkan perintah yang sedikit nyeleneh kepada warganya. Jika warga negara di belahan dunia lain bebas memilih gaya rambut yang mereka sukai, maka hal itu tidak berlaku bagi warga Korut.

Sumber-sumber di Pyongyang mengatakan, pemerintah Korut telah mengeluarkan larangan bagi para lelaki di negara itu untuk memiliki rambut panjang lebih dari 2 cm. Selain itu, mereka juga harus mengikuti tatanan rambut sang Presiden, Kim Jong-un seperti dikutip dari laman Mirror, Kamis (26/11/2015).

Sedangkan untuk para kaum hawa diwajibkan untuk mengikuti gaya rambut dari first lady Korut istri dari Kim Jong-un, Ri Sol-ju, yang mempunyai potongan rambut bergaya bob.

Korban pertama dari peraturan nyeleneh ini adalah para mahasiswa. Setiap mahasiswa yang kedapatan tidak mengikuti peraturan ini diberi gunting untuk memotong rambut ala Kim Jong-un.

Sejumlah pihak menilai, Kim Jong-un tengah berusaha untuk mengikuti jejak sang kakek Kim Il-sung yang juga memiliki potongan rambut yang sama dengannya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3101 seconds (0.1#10.140)