Serangan Irak Tewaskan Raja Propaganda ISIS

Senin, 12 Oktober 2015 - 18:58 WIB
Serangan Irak Tewaskan Raja Propaganda ISIS
Serangan Irak Tewaskan Raja Propaganda ISIS
A A A
BAGHDAD - Serangan udara yang dilancarkan Iran, kemarin, memang gagal menewaskan bos besar ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi. Namun, serangan tersebut setidaknya berhasil menewaskan Abu Omar al-Shishani, yang tak lain adalah raja propaganda ISIS.

Shisani merupakan sosok di balik berbagai macam propaganda yang dilancarkan ISIS, baik itu melalui video, gambar, ataupun melalui pesan yang disebar di media sosial. Dirinya juga merupakan salah satu orang kepercayaan Baghdadi.

Kabar mengenai tewasnya Shisani dalam serangan yang dilancarkan Irak diungkap oleh seorang sumber militer Irak. Dalam kondisi anonim, seperti dilansir Sputnik pada Senin (12/10), sumber itu menyebut jenazah Shisani adalah beberapa jenazah yang dievakuasai dari lokasi serangan Irak.

ISIS sendiri sejauh ini belum memberikan komentar apapun mengenai laporan tewasnya salah satu pimpinan mereka tersebut. Jika benar, hal ini bisa menjadi pukulan yang cukup telah bagi kelompok radikal tersebut.

Irak, seperti diketahui melakukan serangan terhadap sebuah konvoi yang berisi pemimpin ISIS, yang diduga turut membawa Baghdadi. Konvoi tersebut diserang ketika dalam perjalanan ke daerah Karbala. Diketahui di wilayah itu akan ada pertemuan antara pemimpin dan anggota senior ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)