Lavrov: Pemberontak Suriah Adalah Kelompok Hantu

Senin, 05 Oktober 2015 - 21:01 WIB
Lavrov: Pemberontak Suriah Adalah Kelompok Hantu
Lavrov: Pemberontak Suriah Adalah Kelompok Hantu
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut pemberontak Suriah sebagai hantu. Sebutan ini muncul, karena menurut Lavrov tidak ada satupun yang mengetahui siapa yang memimpin kelompok itu, dan dimana markas mereka.

"Tidak ada yang mengatakan kepada kami di mana tentara pembebasan Suriah beroperasi atau di mana dan bagaimana unit lain dari tindakan oposisi moderat beroperasi," ucapnya merujuk pada pasukan pemberontak Suriah.

Lavrov, seperti dilansir Itar-tass pada Senin (5/10/2015), kembali menegaskan, pihaknya sangat siap untuk menjalin kerjasama dengan pemberontak Suriah. Namun, hal itu tidak akan pernah terlaksana karena keberadaan pemberontak Suriah saja masih abu-abu sampai saat ini.

"Sejauh ini, tentara pembebasan Suriah tetap menjadi kelompok hantu bagi kami. Sebab, tidak ada yang diketahui tentang mereka," sambung diplomat senior Rusia tersebut.

Sebelumnya, Burqan al-Furat, yang merupakan pusat komandan gabungan pemberontak Sutiah dan pasukan Kurdi dilaporkan telah memberikan respon atas pernyataan Rusia soal kerjasama melawan ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)