Teror Bom Bunuh Diri Boko Haram Hantam Niger

Minggu, 04 Oktober 2015 - 23:00 WIB
Teror Bom Bunuh Diri Boko Haram Hantam Niger
Teror Bom Bunuh Diri Boko Haram Hantam Niger
A A A
NIAMEY - Anggota kelompok Boko Haram diduga menjadi pelaku aksi bom bunuh diri di seberang perbatasan Niger dan menewaskan empat orang. Korban tewas termasuk tiga warga sipil dan seorang tentara bersama empat tersangka pelaku bom bunuh diri.

Peristiwa bom bunuh diri itu terjadi di wilayah tenggara Niger dari Diffa. Wilayah yang berbatasan dengan Nigeria ini memang kerap menjadi sasaran serangan kelompok Boko Haram. Menurut statistik yang dikeluarkan oleh PBB, tercatat ada 57 kali serangan dilakukan oleh kelompok yang berafiliasi dengan ISIS itu sejak Februari lalu seperti dikutip dari Reuters, Minggu (4/10/2015).

Insiden itu membuat Niger, yang telah menangkap sedikitnya 1.100 tersangka militan Boko Haram, telah menempatkan Diffa dibawah keadaan darurat. Pasalnya, setidaknya 150.000 pengungsi dari Nigeria mencari perlindungan dari serangan Boko Haram di wilayan Diffa, Niger.

Nigeria, Kamerun, Niger, dan Chad serta Benin telah membentuk koalisi untuk menghadapi kelompok Boko Haram. Keempat negara yang disebut diawal telah menjadi sasaran serangan dari kelompok yang berniat mendirikan negara Islam itu. Gabungan tentara kelima negara itu mencapai 8.700 personil.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3047 seconds (0.1#10.140)