Pesawat British Airways Terbakar di Las Vegas

Rabu, 09 September 2015 - 12:02 WIB
Pesawat British Airways Terbakar di Las Vegas
Pesawat British Airways Terbakar di Las Vegas
A A A
LAS VEGAS - Sebuah pesawat British Airways terbakar saat akan berangkat menuju London dari Las Vegas. Insiden ini memaksa pilot untuk membatalkan penerbangan pesawat yang membawa 172 penumpang dan kru itu untuk mencegah insiden yang lebih parah.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (9/9/2015), para pejabat di Bandara Internasional McCarran mengatakan, dua penumpang menderita luka ringan. Belum diketahui, dua orang yang terluka tersebut apakah dari penumpang atau dari kru pesawat. Namun saat ini keduanya telah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dari sejumlah rekaman video dan foto-foto yang beredar menunjukkan, pesawat berjenis Boeing 777 dengan nomor penerbangan 2276 dilalap api dan diselimuti asap hitam yang tebal.

"Menurut informasi awal, mesin kiri pesawat itu terbakar di lepas landas," ujar juru bicara Divisi Federal Aviation Administration Pasific, Ian Gregor. Ian mengatakan api bisa dipadamkan lima menit setelah Dinas Pemadam kebakaran dan kru darurat di Bandara menerima panggilan.

Untuk sementara, seluruh penerbangan di bandara McCarran hanya akan menggunakan tiga landasan pacu. Selain itu, sejumlah penerbangan juga diarahkan ke sejumlah bandara yang ada disekitar bandara McCarran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3835 seconds (0.1#10.140)