Pejabat Iran: AS Masih Tetap Musuh Iran

Selasa, 01 September 2015 - 19:56 WIB
Pejabat Iran: AS Masih Tetap Musuh Iran
Pejabat Iran: AS Masih Tetap Musuh Iran
A A A
TEHERAN - Meski telah menandatangani perjanjian nuklir internasional, namun perseteruan antara Iran dengan Amerika Serikat (AS) tidak lantas memudar. Terakhir, Kepala pasukan elit Iran Garda Revolusi, Jenderal Mohammad Ali Jafari mengatakan AS masih tetap musuh Iran dan tetap menjadi apa yang disebutnya sebagai The Great Satan.

Hal itu dikatakan Jafari menanggapi laporan media lokal terkait penggerebekan yang dilakukan oleh polisi Iran terhadap toko yang menjual pakaian-pakaian asal AS, Israel, dan Inggris. "Perseteruan bangsa Iran dengan AS belum berkurang dan telah meningkat," ujarnya seperti dikutip dari Associated Press, Selasa (1/9/2015).

Ia pun mengaku tidak khawatir dengan ancaman serangan militer AS.

Sebelumnya, Kepala Polisi Teheran mengatakan petugasnya telah menahan beberapa orang yang kedapatan menjual bendera, yang diketahui sebagai simbol Setan.

Simbol Setan adalah istilah yang ditujukan kepada sejumlah barang keluaran negara-negara Barat yang menjadi barang haram di Iran.

Iran dan AS memang kerap terlibat perseteruan terlebih menyangkut program nuklir Iran. Namun, permasalahan nuklir Iran ini bisa diselesaikan di meja perundingan.

Iran, didukung China dan Rusia, bersedia menandatangani perjanjian bersama enam negara hebat di dunia. Perjanjian ini akan membuat Iran terbebas dari embargo ekonomi dan sejumlah sanksi lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)