Saudi Cs Bantah Targetkan Warga Sipil

Senin, 31 Agustus 2015 - 18:49 WIB
Saudi Cs Bantah Targetkan Warga Sipil
Saudi Cs Bantah Targetkan Warga Sipil
A A A
RIYADH - Arab Saudi membantah serangan yang mereka lakukan kemarin bersama dengan sekutunya di Yaman menargetkan sebuah pabrik air minum kemasan di tenggara Yaman. Dalam serangan itu setidaknya 40 orang, dimana seluruhnya warga sipil tewas.

Juru bicara koalisi teluk Brigadir Jenderal Ahmed Asseri mengatakan, setiap serangan yang dilakukan sudah berdasarkan informasi yang sahih, sehingga dirinya menyakini bahwa objek yang mereka serang kemarin bukanlah sebuah pabrik air minum kemasan.

"Kami mendapat informasi yang sangat akurat tentang posisi (serangan) ini dan langsung memutuskan untuk melaukan Serangan. Itu bukan pabrik minumkan kemasan," kata Asseri, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (31/8/2015).

"serangan udara itu menghancurkan sebuah pabrik pembuatan bom yang dioperasikan oleh militan Houthi, bukanlah sebuah pabrik air minum dalam kemasan," Asseri menambahkan dalam pernyataannya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, warga di Yaman utara mengatakan bahwa serangan udara yang dilakukan oleh koalisi Teluk telah menghantam sebuah pabrik air minum kemasan. Serangan itu berlangsung kemarin pagi.

”Proses evakusi tubuh (korban) sekarang selesai. Ada mayat-mayat dari para pekerja, banyak dari mereka dalam kondisi terbakar dan terpotong setelah serangan udara menghantam wilayah ini pagi tadi,” kata Issa Ahmed, seorang warga di Yaman utara kemarin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)