Malaysia Ancam Penjarakan Demonstran Anti Najib

Minggu, 30 Agustus 2015 - 18:10 WIB
Malaysia Ancam Penjarakan Demonstran Anti Najib
Malaysia Ancam Penjarakan Demonstran Anti Najib
A A A
KUALA LUMPUR - Setelah sebelumnya mengancam akan mengambil tindakan hukum kepada para peserta demo melengserkan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di luar negeri, kini Pemerintah Malaysia akan mengambil tindakan yang sama kepada demonstran di dalam negeri.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi. Wakil Najib itu memperingatkan kepada penyelenggara demonstrasi yang bertemakan Bersih itu, bahwa mereka bisa menghadapi tindakan hukum.

"Mereka (demonstran) harus menghadapi konsekuensi jika mereka berani untuk melanggar hukum," kata Ahmad dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (30/8/2015).

Sementara itu, beberapa analis mengatakan ancaman tersebut adalah tanda bahwa pemerintah Malaysia sudah mulai kehilangan kesabaran menghadapi protes anti-pemerintah oleh puluhan ribu orang yang dimulai di pusat kota Kuala Lumpur, kemarin.

Demonstrasi anti Najib sendiri rencana akan bergulir hingga malam hari.

Setidaknya 300 ribu orang diperkirakan terlibat dalam aksi tersebut, walaupun kepolisian Malaysia menyebut hanya sekitar 25 ribu orang yang terlibat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3642 seconds (0.1#10.140)