Empat Orang Ditangkap Terkait Kematian 71 Imigran Suriah

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 15:28 WIB
Empat Orang Ditangkap Terkait Kematian 71 Imigran Suriah
Empat Orang Ditangkap Terkait Kematian 71 Imigran Suriah
A A A
BUDAPEST - Kepolisian Hungaria mengaku telah menangkap tiga orang warga negara Bulgaria dan satu warga negara Afghanistan sehubungan dengan tewasnya 71 imigran dalam sebuah truk.

"Selain itu, polisi juga telah melakukan pencarian dan razia serta memeriksa hampir 20 orang sebagai saksi," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Kepolisian Hungaria seperti dikutip dari laman ABC, Sabtu (29/8/2015).

Menurut juru bicara Kepolisian Austria, Hans Peter Doskozil, penangkapan dilakukan oleh kepolisian Hungaria. Pasalnya, insiden tragis ini diyakini melibatkan jaringan penjualan manusia lintas negara yang berada di Bulgaria dan Hungaria. Penangkapan ini akan membawa mereka kepada otak dari insiden tersebut.

Seperti diketahui, 71 mayat imigran ditemukan polisi Austria dalam sebuah truk pendingin yang terparkir di sebuah jalan tol di Austria. Menurut pihak kepolisian, para imigran tersebut tewas karena lemas disebabkan kehabisan udara. Pihak berwenang menemukan dokumen perjalanan yang menunjukkan jika para imigran berasal dari Suriah.

"Di antara 71 orang itu terdapat 59 pria, delapan wanita dan empat anak termasuk seorang gadis muda berusia satu atau dua tahun dan tiga anak laki-laki berusia delapan, sembilan atau 10," begitu keterangan Kepolisian Austria.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5022 seconds (0.1#10.140)