Israel: Kami Berhak Bangun Pemukiman di Tepi Barat

Rabu, 26 Agustus 2015 - 08:03 WIB
Israel: Kami Berhak Bangun Pemukiman di Tepi Barat
Israel: Kami Berhak Bangun Pemukiman di Tepi Barat
A A A
YARUSALEM - Presiden Israel Reuven Rivlin mengatakan, negaranya memiliki hak untuk membangun pemukiman Yahudi di wilayah Palestina yang diduduki Israel. di Tepi Barat. Menurutnya, sebagian dari wilayah Tepi Barat adalah bagian dari Israel.

"Saya sangat mencintai tanah Israel dengan sepenuh hati. Saya tidak pernah dan tidak akan pernah menyerah untuk berjuang dengan tanah ini. Bagi saya, hak kami terhadap tanah ini bukan soal debat politik, ini adalah fakta dasar Zionisme modern," ucap Rivlin seperti dilansir Russia Today pada Rabu (26/8/2015).

Rivlin juga menuturkan, pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat adalah sebuah langkah yang tepat, dan merupakan bentuk penegasan Israel mengenai apa yang dia sebut sebagai hak nasional Israel.

"Kami tidak boleh memberikan orang pertanda bahwa kami ragu tentang hak kami untuk tanah ini. Bagi saya, pembangunan pemukiman di tanah Israel adalah solusi yag sangat tepat, itu sejarah kami, hak nasional kami," sambungnya.

Pembangunan pemukiman Yahudi sejatinya adalah sesuatu yang ilegal, setidaknya itu menurut pandangan yang dianut oleh Uni Eropa, Palestina dan beberapa organisasi dunia lainnya. Pembangunan pemukiman ini telah mengikis tanah Palestina dengan ukuran yang sangat besar.

Saat ini, hampir sebagian dari wilayah Tepi Barat yang berbatasan langsung dengan Israel sudah berdiri tegak bangunan-bangunan Israel, dan Israel berencana untuk menambah ribuan unit bangunan lagi di kawasan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)