Putin Ucapkan Belasungkawa atas Jatuhnya Hercules di Medan

Rabu, 01 Juli 2015 - 14:57 WIB
Putin Ucapkan Belasungkawa atas Jatuhnya Hercules di Medan
Putin Ucapkan Belasungkawa atas Jatuhnya Hercules di Medan
A A A
MOSKOW - Jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara, ternyata mendapat sorotan luas dari dunia internasional. Ini terlihat dari mulai mengalirnya ucapan duka cita dari dunia internasional, termasuk dari beberapa pemimpin dunia. (Baca juga: Pesawat Angkut Hercules Jatuh di Medan)

Salah satu pemimpin dunia yang turut mengutarakan duka cita atas insiden yang merenggut ratusan korban jiwa tersebut adalah Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis kantor kepresidenan Rusia, Putin dikabarkan telah menghubungi Presiden Joko Widodo dan mengucapkan belasungkawa atas tragedi tersebut.

"Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyampaikan ucapkan belasungkawa kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo atas jatuhnya banyak korban dalam kecelakaan sebuah pesawat angkut militer di dekat kota Medan," bunyi pernyataan tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (1/7/2015).

Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa Putin turut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh seluruh kerabat dan teman-teman korban dalam kecelakaan yang terjadi kemarin siang tersebut. (Baca juga: Kerusakan Mesin Sebab Jatuhnya Hercules C130)

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, pesawat nahas tersebut jatuh di di kawasan pemukiman Jalan Jamin Ginting, kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan. Sejauh ini diketahui 113 orang meninggal dunia akibat insiden tersebut, yang terdiri dari 101 penumpang dan 12 kru kapal.

"Di dalam pesawat hanya ada anggota dan keluarga. Sampai saat ini yang saya tahu, laporan ada 101 penumpang dan 12 kru yang terdiri dari tiga penerbang, satu navigator, dan delapan teknisi," kata epala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriatna.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3859 seconds (0.1#10.140)