Korsel: Sudah 32 Orang Tewas Akibat MERS

Minggu, 28 Juni 2015 - 19:58 WIB
Korsel: Sudah 32 Orang Tewas Akibat MERS
Korsel: Sudah 32 Orang Tewas Akibat MERS
A A A
SEOUL - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) kembali mengumumkan adanya korban tewas baru akibat terinfeksi virus MERS. Korban terakhir, seorang kakek berusia 55 tahun adalah korban ke-32 dari virus yang berasal dari Timur Tengah itu.

Korban terakhir tewas di tengah kepercayaan diri Korsel yang mengaku telah berhasil memperlambat penyebaran virus tersebut. Kematian kakek 55 tahun itu juga telah meningkatkan persentase kematian yang disebabkan MERS.

Sebelumnya, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (28/6/2015), Kementerian Kesehatan Korsel mengatakan persentase kematian akibat MERS berkisar pada 10 hingga 15 persen. Namun, dengan adanya korban tewas yang baru meningkatkan persentase kematian menjadi 17,5 persen.

"Sementara itu, hingga saat ini jumlah orang yang telah terinfeksi virus tersebut adalah 182 orang, tidak mengalami peningkatan sejak kemarin. Sekitar 15 diantaranya saat ini dalam kondisi kritis," bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Korsel.

Kementerian itu menambahkan, sudah 91 orang yang berhasil sembuh dari virus yang berasal dari unta tersebut. Sedangkan jumlah warga yang yang dikarantina karena diduga terserangan MERS, menurut Kementerian itu mencapai angkat 2.562.

Sebelumnya, keluarga pemilik Samsung Medical Center telah memohon maaf di hadapan warga Korsel, karena menjadi awal dari penyebaran MERS. Rumah sakit paling lengkap di Korsel itu adalah fasilitas yang merawat pasien MERS pertama di Korsel pada bulan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)