Tersesat di Alpen, 14 Mahasiswa Indonesia Ditemukan Selamat

Selasa, 26 Mei 2015 - 09:39 WIB
Tersesat di Alpen, 14 Mahasiswa Indonesia Ditemukan Selamat
Tersesat di Alpen, 14 Mahasiswa Indonesia Ditemukan Selamat
A A A
BERLIN - Sebanyak 14 mahasiswa Indonesia yang tersesat di wilayah lembah Watzmannkar, Pegunungan Alpen, berhasil ditemukan selamat oleh polisi wilayah Bavaria, Jerman.

Belasan mahasiswa Indonesia itu dinyatakan hilang sejak hari Minggu. Pihak Kepolisian Bavaria mengatakan, ini adalah operasi pencarian terbesar yang pernah mereka lakukan.

Operasi pencarian dan penyelamatan 14 mahasiwa Indonesia itu dilakukan dengan helikopter. Para mahasiwa itu, menurut polisi, salah membaca cuaca di saat wilayah Pegunungan Alpen dilanda musim dingin.

”Para mahasiswa berusia 23- 25 tahun meminta bantuan pada Minggu setelah tersesar di tengah hujan salju berat di ketinggian 1.800 meter (5.900 kaki) di lembah Watzmannkar, dekat Austria,” tulis kantor berita AP, Selasa (26/5/2015) mengutip keterangan Kepolisian Bavaria.

Belasan mahasiwa itu berhasil ditemukan selamat pada hari Senin. Juru bicara polisi Bavaria, Juergen Thalmeier, mengatakan para mahasiwa diguyur hujan hujan salju dan tidak membawa peralatan atau pakaian khusus untuk mengantisipasi hujan salju.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4868 seconds (0.1#10.140)