alexametrics

Kremlin Sebut Hubungan Rusia-AS Berada di Titik Terendah

loading...
Kremlin Sebut Hubungan Rusia-AS Berada di Titik Terendah
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, hubungan Rusia dan Amerika Serikat (AS) saat ini berada pada titik terendah. Foto/REUTERS
A+ A-
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, hubungan Rusia dan Amerika Serikat (AS) saat ini berada pada titik terendah. Masalah perjanjian kontrol senjata menjadi salah satu penyebab hubungan kedua negara belum membaik.

"Hubungan kami masih hampir pada titik terendah. Situasinya sangat buruk, baik dalam hal hubungan bilateral dan tanggung jawab kedua negara kami untuk urusan multilateral, pertama-tama masalah kontrol senjata dan stabilitas strategis," ucap Peskov.

(Baca juga: Rusia Pesimis dengan Masa Depan Perjanjian New START)

Menurutnya, ada kontak di bidang ini di tingkat ahli. "Tapi mereka tidak membawa kita lebih dekat ke pemahaman antara negara kita dalam hal melestarikan dokumen yang ada," ungkapnya, seperti dilansir Tass pada Senin (13/7/2020).



Peskov mengatakan, hal pertama adalah perjanjian START Baru yang sekarang merupakan satu-satunya dokumen yang dapat memastikan kontrol senjata pada skala global. Peskov mengingatkan bahwa Rusia dan AS memiliki kemampuan nuklir terbesar di dunia.

(Baca juga: Menkumham dan Wamenhan Raker dengan Komisi I Bahas RUU Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Ukraina)



"Tidak ada satupun negara lain, termasuk China, yang oleh orang Amerika sangat gigih diundang ke negosiasi ini, tidak dapat dibandingkan dalam hal persenjataannya dengan Amerika atau kita," tukasnya.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak