20 Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Luar Kementrian Luar Negeri Afghanistan

Rabu, 11 Januari 2023 - 23:22 WIB
loading...
20 Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Luar Kementrian Luar Negeri Afghanistan
Setidaknya 20 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di luar Kementerian Luar Negeri Afghanistan di Ibu Kota Kabul. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
KABUL - Penguasa Afghanistan , Taliban , mengatakan serangan bom bunuh diri terjadi di luar Kementerian Luar Negeri di Ibu Kota Kabul. Sebanyak 20 orang tewas dalam serangan tersebut dan melukai puluhan lainnya.

"Penyerang telah merencanakan untuk memasuki kementerian tetapi tidak berhasil," kata seorang juru bicara seperti dikutip dari Sky News, Rabu (11/1/2023).

Sebuah foto lokasi kejadian yang diposting di media sosial menunjukkan setidaknya sembilan orang terluka atau tewas di luar gedung saat pasukan keamanan merawat mereka.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.



"Ledakan itu terjadi sekitar pukul 16:00 waktu setempat," kata juru bicara kepolisian Kabul Khalid Zadran.

Dia mengatakan petugas sedang menyelidiki serangan tersebut.

Pemerintah Afghanistan yang dikelola Taliban telah memerangi pemberontakan oleh militan Negara Islam yang menargetkan orang asing di tempat-tempat seperti kedutaan Rusia dan Pakistan, serta hotel yang melayani pengusaha China.

Ledakan itu terjadi pada jam sibuk di daerah yang dijaga ketat, yang dikelilingi oleh pos pemeriksaan. Jalan ini menampung beberapa kementerian.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)