9 Tempat Suci Berbagai Kepercayaan di Dunia

Rabu, 11 Januari 2023 - 20:53 WIB
loading...
A A A
Masjid Al Aqsa menjadi tempat Nabi Muhammad SAW melakukan Mikraj (perjalanan ke langit ketujuh). Masjid ini juga menjadi kiblat salat untuk pertama kali sebelum beralih ke Kakbah di Makkah.

Sedangkan Dome of The Rock adalah tempat Nabi Ibrahim AS hendak mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS.

4. Gereja Makam Suci (Kristen)

Menurut laman Trip, gereja di Yerusalem ini dipercaya oleh umat Kristiani sebagai tempat Yesus disalibkan dan akan menjadi tempat bangkitnya Yesus. Setiap tahun, puluhan peziarah mendatangi situs ini, terutama saat Pekan Suci menjelang Minggu Paskah.

5. Tembok Barat (Yahudi)

Situs di Yerusalem ini menjadi tempat suci bagi umat Yahudi. Tembok Barat yang terletak di Temple Mount dianggap sebagai tempat terpenting untuk berkumpul dan berdoa.

Dinding yang juga dikenal sebagai Tembok Ratapan ini dianggap penting dan suci karena terdiri dari sisa- sisa dinding Bait Suci di Yerusalem yang dibangun oleh Raja Israel, Herodes.

6. Kuil Kashi Vishwanath (Hindu)

Kuil yang terletak di Varanasi, India, ini didedikasikan untuk Dewa Siwa. Bagi keyakinan Hindu, kuil ini dianggap sebagai salah satu kuil terpenting.

Tempat ibadah yang berada di sekitar Sungai Gangga ini menarik jutaan orang untuk datng setiap tahunny dengan mandi di sungai suci tersebut. Mereka percaya bahwa air suci di Sungai Gangga adalah sumber penyucian spiritual dan dianggap dapat menghapus dosa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)