Bendera Negara yang Gunakan Lambang Bulan dan Bintang

Senin, 09 Januari 2023 - 16:17 WIB
loading...
Bendera Negara yang Gunakan Lambang Bulan dan Bintang
Bendera Singapura dikibarkan dari helikopter di atas wilayah negara itu. Foto/REUTERS
A A A
SINGAPURA - Setiap negara di dunia memiliki bendera sebagai identitasnya. Bendera-bendera tersebut terdiri dari simbol dan warna yang beragam.

Lambang yang banyak digunakan dalam bendera negara adalah bintang, ada pula yang memiliki lambang bulan dan bintang.

Setidaknya terdapat 12 negara yang menggunakan lambang bulan dan bintang sekaligus pada bendera negaranya. Berikut beberapa bendera negara yang berlambang bulan dan bintang.

1. Aljazair

Aljazair atau Algeria adalah negara di utara Afrika yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Tak heran, negara ini mengambil lambang yang identik dengan Islam, yaitu bulan sabit dan bintang, dalam bendera nasionalnya.

Bendera Negara yang Gunakan Lambang Bulan dan Bintang


Lambang bulan sabit dan bintang pada bendera Aljazair itu berwarna merah, sementara latar bendera berwarna hijau dan putih.

Wilayah Aljazair pernah menjadi penguasaan Kekaisaran Romawi, Kekaisaran Ottoman, dan Prancis, hingga akhirnya meraih kemerdekaan pada 5 Juli 1962.

2. Libya

Bendera negara Libya memiliki warna merah, hitam, dan hijau dalam posisi horizontal. Pada bagian tengah bendera, di bidang warna hitam, terdapat lambang bulan sabit dan bintang yang berwarna putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)