Buntut Kunjungan Ben-Gvir ke Masjid Al-Aqsa, DK PBB Didesak Gelar Pertemuan

Rabu, 04 Januari 2023 - 17:52 WIB
loading...
A A A
“Mereka menegaskan kembali perlunya memberikan perlindungan penuh untuk Masjid al-Aqsa dan menghentikan pelanggaran serius dan provokatif yang terjadi di sana dan meminta otoritas Israel untuk memikul tanggung jawab untuk mengurangi eskalasi dan ketidakstabilan di wilayah tersebut,” kata kementerian tersebut.

Dalam lebih banyak aksi yang mengancam akan meningkatkan ketegangan, video yang diposting di media sosial pada Rabu pagi menunjukkan setidaknya selusin pemukim Yahudi melakukan ritual Talmud di dekat Bab Al Rahma (Gerbang Belas Kasih), dekat dengan area Tembok Timur kompleks Masjid al-Aqsa.

Ben-Gvir mengunjungi Masjid al-Aqsa dengan dikelilingi oleh keamanan yang ketat pada Selasa kemairn, setelah Palestina memperingatkan bahwa kehadirannya di situs tersebut akan menyebabkan "ledakan".

Menteri, pemimpin partai Front Nasional Yahudi sayap kanan, dilantik pada hari Kamis.



Ketegangan berlanjut pada hari Rabu ketika beberapa mobil polisi Israel memasuki lingkungan Silwan Yerusalem disertai dengan sebuah buldoser.

Lingkungan Palestina terletak di bawah tembok selatan Kota Tua, dengan Masjid al-Aqsa - situs tersuci ketiga dalam Islam - terlihat dari jalan-jalan di bawah.

Ben-Gvir sebelumnya telah mengunjungi kompleks tersebut sebagai anggota parlemen dan menyerukan ibadah Yahudi di sana.

Ini dilarang berdasarkan kesepakatan dengan Yordania.

Di bawah status quo lama, non-Muslim dapat mengunjungi situs tersebut pada waktu tertentu tetapi mereka tidak diizinkan untuk berdoa di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)