4 Partai Anti Islam di Eropa

Selasa, 03 Januari 2023 - 17:32 WIB
loading...
A A A
Rassemblement National (RN) merupakan salah satu partai besar yang berdiri sejak tahun 1980-an di Prancis. Pemimpin partai yang paling terkenal dengan sikap demokratisnya yakni Marine Le Pen. Le Pen adalah sosok pemimpin yang berhasil membawa partai RN memenangkan pemilihan di 5 kota sekaligus.

Dikutip dari britannica com, Pada bulan November 2015 Prancis mengalami kejadian yang mematikan yakni adanya teroris yang mengaku beragama Islam.

Akibatnya dimulai dari kepemimpinannya Le Pen partai ini mulai tumbuh sikap sentimen terhadap Islam dan kemudian berubah sebagai partai yang anti Islam.

4. Movimento 5 Stelle di Italia

Movimento 5 Stelle merupakan Gerakan Bintang Lima atau partai sayap kanan yang ada di negara Italia. Partai bintang lima ini adalah partai yang memimpin negara Italia hingga saat ini.

Pemimpin dari partai ini adalah Matteo Salvini seorang politikus partai yang saat ini menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri dan juga Menteri Dalam Negeri Italia.

Sosok Salvini adalah pemimpin yang tidak suka dengan Uni Eropa dan Timur Tengah, sehingga kebijakan yang diambilnya mempengaruhi beberapa lembaga pemerintahan yang ada di dalam negaranya, seperti penutupan pelabuhan agar tidak ada orang Islam yang masuk.

Dengan adanya kebijakan yang diambi dari pemimpin partai Movimento 5 Stelle, maka partai ini dicap sebagai partai anti Islam yang ada di negara Italia.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)