Putin Secara Khusus Ucapkan Selamat Tahun Baru Hanya pada Negara-negara Ini

Minggu, 01 Januari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Putin Secara Khusus Ucapkan Selamat Tahun Baru Hanya pada Negara-negara Ini
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Presiden China Xi Jinping telah mengirim ucapan selamat Tahun Baru kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, menurut laporan televisi pemerintah China.

Dalam telegramnya kepada Xi, Putin menyatakan keyakinannya bahwa kerja sama antara Beijing dan Moskow akan semakin menguat pada tahun 2023.

Menurut laporan televisi China, “Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada tanggal 31 Desember bertukar telegram ucapan selamat pada kesempatan Tahun Baru.”

Pada Jumat, kedua kepala negara berbicara melalui tautan video, dan Putin mengundang "sahabatnya" untuk mengunjungi Moskow pada musim semi 2023.

Presiden Rusia juga mengirim pesan ke sejumlah pemimpin dunia lainnya.

Menurut situs web Kremlin, Putin mengucapkan selamat kepada para presiden dan perdana menteri dari semua bekas republik Soviet, kecuali Negara Baltik, Ukraina, Moldova, dan Georgia.

Di Asia Tenggara, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trọng dan Presiden Nguyen Xuan Phuc, menerima telegram dari Putin.

Presiden Rusia juga mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Droupadi Murmu.

Putin menyampaikan ucapan selamatnya kepada beberapa pemimpin Eropa, termasuk Perdana Menteri Hongaria yang juga anggota Uni Eropa (UE).

Dalam telegramnya kepada Viktor Orban, kepala negara Rusia tersebut mengatakan, “terlepas dari lingkungan internasional yang rumit”, hubungan antara Moskow dan Budapest terus menunjukkan dinamika positif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)