alexametrics

Jet Rusia Dilaporkan Cegat Pesawat Pengintai AS Dekat Laut Jepang

loading...
Jet Rusia Dilaporkan Cegat Pesawat Pengintai AS Dekat Laut Jepang
Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan, dua jet tempur mereka mencegat pesawat pengintai Amerika Serikat (AS), di atas Laut Jepang. Foto/Ist
A+ A-
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan, dua jet tempur mereka mencegat pesawat pengintai Amerika Serikat (AS). Pesawat pengintai AS itu dicegat di atas Laut Jepang, dekat perbatasan Rusia dan Jepang.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan, radar Rusia mendeteksi pesawat AS itu di wilayah udara internasional di atas perairan netral Laut Jepang. Pesawat itu, kata kementerian itu, menuju wilayah udara Rusia.

(Baca juga: Pakar: Turki Tes S-400 Rusia dengan Jet F-16 AS untuk Tahu Kelemahannya)

"Sukhoi Su-35S dan MiG-31BM dari pasukan pertahanan udara Distrik Militer Timur yang bertugas bergegas untuk mengidentifikasi dan mencegat target di udara. Setelah mendekati target, mereka mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai RC-135 milik Angkatan Udara AS," kata kementerian itu.



"Kedua jet tempur tersebut mengawal pesawat mata-mata itu pada jarak yang aman," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Minggu (12/7/2020).

Kementerian itu kemudian mengatakan bahwa setelah pesawat pengintai milik Angkatan Udara AS melakukan putar balik dan terbang menjauh dari wilayah udara Rusia dab jet tempur Rusia kembali ke pangkalan udara rumah mereka.



(Baca juga: Prabowo dan Kasad Andika Semangati Taruna dan Taruni Akmil)

"Semua penerbangan (jet tempur) Angkatan Udara Rusia berlangsung sesuai dengan aturan wilayah udara internasional," tambah kementerian itu.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak