Ratusan Kampus Gugat Kebijakan AS Soal Deportasi Mahasiswa Asing

Minggu, 12 Juli 2020 - 14:09 WIB
loading...
Ratusan Kampus Gugat Kebijakan AS Soal Deportasi Mahasiswa Asing
Sekitar 180 institusi akademik di Amerika Serikat (AS) menggugat kebijakan baru pemerintah AS soal mahasiswa asing. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Sekitar 180 institusi akademik di Amerika Serikat (AS) menggugat kebijakan baru pemerintah AS soal mahasiswa asing. Gugatan itu diajukan ke pengadilan Massachusetts pada awal pekan dan dokumennya dirilis ke publik kemarin.

AS menerapkan kebijakan baru pelajar dan mahasiswa asing, di mana pada intinya mahasiswa tidak bisa mengambil kelas online secara penuh dan harus mengambil kelas tatap muka atau campuran. Jika tidak bisa melakukan hal itu, maka konsekuensi adanya tindakan keimigrasian, termasuk deportasi.

(

"Larangan bagi siswa internasional ini merupakan satu lagi serangan yang disayangkan oleh pemerintah terhadap para imigran dan pendidikan tinggi," sambungnya, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (12/7/2020).

Aliansi ini sendiri terdiri dari lebih dari 450 presiden dan kanselir perguruan tinggi negeri dan swasta dan universitas, yang mewakili lebih dari lima juta siswa di 41 negara bagian, Washington D.C. dan Puerto Rico.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)