Berkah Natal, Pramusaji Ini Terima Tip Rp15,7 Juta

Kamis, 29 Desember 2022 - 00:53 WIB
loading...
Berkah Natal, Pramusaji Ini Terima Tip Rp15,7 Juta
Seorang pramusaji menerima tip Rp15,7 juta saat bekerja di Hari Natal dari pelanggan. Foto/Yahoo
A A A
WASHINGTON - Natal tahun ini mungkin menjadi malam yang tidak terlupakan bagi seorang pramusaji atau waitress di Wisconsin. Pasalnya, ia menerima tip USD1.000 atau sekitar Rp15,7 juta untuk sebuah tagihan senilai USD17 (Rp268 ribu).

Callie Blue, yang telah bekerja di Gus's Diner di Sun Prairie, Wisconsin, selama enam tahun, baru saja memulai shift paginya ketika Michael Johnson, presiden dan CEO Klub Anak Laki-Laki dan Perempuan setempat, datang untuk sarapan sekitar pukul 06 :00 pagi. Dia adalah pelanggan kedua Blue hari itu, katanya, dan pasangan itu berbicara selama sekitar 45 menit.

Apa yang tidak diketahui Blue adalah bahwa Johnson sedang dalam misi untuk memberikan sebuah hadiah. Johnson dibesarkan bukan sebagai seorang yang menantikan libur Natal karena keluarganya tidak mampu untuk merayakannya. Ia pun memutuskan akan melakukan semua yang ia bisa untuk membuat perbedaan bagi orang lain yang nasibnya sama dengannya di masa lalu.

Tiga belas tahun yang lalu, dia menjadi kepala Klub Anak Laki-Laki dan Perempuan di Dane County, Wisconsin, dan telah menggunakan posisi tersebut untuk memberikan sumbangan besar dan perbaikan dalam kehidupan masyarakat.



"Tahun ini kami mengumpulkan lebih dari USD100.000 (Rp1,5 miliar). Kami memberikan sebuah mobil baru kepada sebuah keluarga beranggotakan lima orang. Kami memberi tip kepada beberapa pelayan, kami membawa sekitar 50 keluarga berbelanja dan kami mengamankan mainan untuk lebih dari 600 anak di daerah kami," kata Johnson seperti dikutip dari CBS News, Kamis (29/12/2022).

Uang itu, katanya, semuanya digalang dana di media sosial, dan dia telah mengambil rekomendasi tentang siapa yang akan diberi hadiah.

Dia telah menghabiskan hari-hari menjelang sarapannya di Gus's Diner membuat keajaiban Natal terjadi di seluruh Dane County, dan dia pergi ke restoran begitu pagi karena dia memiliki beberapa jam untuk memberi hadiah di depannya.

"Saya bangun sekitar jam 04:00 pagi. Saya berkata 'Oke, coba saya lihat apakah saya dapat menemukan restoran yang buka jam 06:00,' jadi ketika saya meng-Google-nya, saya melihat Gus's Diner buka. Secara kebetulan, seseorang di halaman Facebook saya menyebut Callie, jadi saya pergi ke sana, bahkan tidak tahu apakah dia akan ada di sana, dan begitu saya masuk dia ada di sana," ungkap Johnson.

Dalam video yang direkam Johnson tentang Blue menerima tip, dia terlihat tertawa dan menangis. Johnson juga menulis catatan di belakang kwitansi yang berterima kasih kepada Blue karena "tersenyum dan bekerja di Hari Natal".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)