Mayoritas Warga Jerman Tolak Pengiriman Tank ke Ukraina

Senin, 26 Desember 2022 - 22:01 WIB
loading...
Mayoritas Warga Jerman Tolak Pengiriman Tank ke Ukraina
Tank Leopard 2 dioperasikan militer Jerman. Foto/wikipedia
A A A
BERLIN - Hampir setengah dari warga Jerman tidak ingin melihat tank tempur Leopard 2 negara itu diserahkan ke Ukraina.

Data tersebut menurut jajak pendapat YouGov baru-baru ini. Kiev memohon Berlin untuk mengirim perangkat keras militer itu selama beberapa bulan terakhir, tetapi tidak berhasil.

Outlet media Das Redaktionsnetzwerk Deutschland (RND), mengutip survei YouGov, melaporkan pada Minggu (25/12/2022) bahwa 45% responden menentang pengiriman tank Leopard 2 ke Kiev, sementara 33% lainnya mendukung, dengan 22% sisanya ragu-ragu.

Jajak pendapat, yang diminta Die Deutsche Presse-Agentur (DPA), juga mengungkapkan hanya di antara pendukung Partai Hijau Jerman, jumlah pendukung pengiriman tank melebihi jumlah skeptis, masing-masing 50% dan 25%.



Angka-angka tersebut terlihat berbeda di antara anggota lain dari koalisi pemerintah, 41% pendukung Partai Sosial Demokrat, yang menjadi anggota Kanselir Olaf Scholz, tidak ingin tank Jerman dikirim ke Ukraina, sementara 40% akan setuju.

Di antara jajaran Partai Demokrat Bebas, 42% menentang dan 33% mendukung.

Oposisi Demokrat Kristen yang disurvei juga memberikan angka yang sama.



Oposisi terkuat untuk pengiriman tank ke Kiev terdaftar di antara pemilih sayap kanan Partai Alternatif untuk Jerman (76% menentang, 13% mendukung) dan Partai Kiri (52% menentang, 32% mendukung).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)