Drone Ukraina Serang Pangkalan Militer Rusia, 3 Tentara Moskow Tewas

Senin, 26 Desember 2022 - 13:21 WIB
loading...
Drone Ukraina Serang Pangkalan Militer Rusia, 3 Tentara Moskow Tewas
Pangkalan militer di Saratov, Rusia, kembali diserang drone Ukraina, Senin (26/12/2022). Tiga tentara Rusia tewas. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pangkalan militer di wilayah Saratov, Rusia , diserang drone tempur Ukraina , Senin (26/12/2022). Tiga tentara Moskow tewas.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan drone musuh tersebut ditembak jatuh saat menyerang lapangan terbang militer Engels di Saratov. Tiga tentara tewas akibat terkena puing-puing drone.

"Sebuah kendaraan udara tak berawak (UAV) Ukraina ditembak jatuh di ketinggian rendah saat mendekati lapangan terbang militer Engels di wilayah Saratov," bunyi laporan media Rusia mengutip Kementerian Pertahanan.

"Akibat jatuhnya reruntuhan pesawat tak berawak, tiga prajurit staf teknis Rusia yang berada di lapangan terbang terluka parah," lanjut laporan tersebut sebelum akhirnya dikonfirmasi bahwa ketiganya meninggal, sebagaimana dilansir Reuters.



Pangkalan itu, di dekat kota Saratov, sekitar 730 km (450 mil) tenggara Moskow dan ratusan kilometer dari garis depan di Ukraina, pernah diserang drone Ukraina pada 5 Desember lalu.

Ukraina tidak pernah secara terbuka mengeklaim bertanggung jawab atas serangan di Rusia, tetapi mengatakan, bagaimanapun, bahwa insiden semacam itu adalah "karma" untuk invasi Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa peralatan penerbangan tidak rusak dalam serangan 5 Desember, tetapi menurut laporan tidak resmi di media sosial Rusia dan Ukraina ada sejumlah pesawat yang hancur.

Sebelumnya pada hari ini, Gubernur Wilayah Saratov Roman Busargin mengatakan bahwa fasilitas infrastruktur sipil tidak rusak dalam serangan terbaru drone Ukraina.

"Sama sekali tidak ada ancaman bagi warga...Fasilitas infrastruktur sipil tidak rusak," kata Busargin.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)