Hujan Salju Lebat Tewaskan 8 Orang di Jepang

Jum'at, 23 Desember 2022 - 21:29 WIB
loading...
Hujan Salju Lebat Tewaskan 8 Orang di Jepang
Setidaknya 8 orang tewas akibat hujan salju lebat yang turun di Jepang. Foto/Today Online
A A A
TOKYO - Stasiun televisi NHK, mengutip Badan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana Jepang , melaporkan setidaknya delapan orang tewas akibat hujan salju lebat di negara itu.

Menurut NHK, para pejabat mengatakan delapan kematian terjadi di lima prefektur yaitu Hokkaido, Akita, Yamagata, Niigata dan Ishikawa.

Seorang wanita berusia 20-an ditemukan tewas di dalam mobil yang terkubur salju di Prefektur Niigata pada hari Selasa. Pejabat menduga dia meninggal karena keracunan karbon monoksida setelah pipa knalpot mobil tersumbat oleh salju.

Tiga orang berusia di atas 80 tewas dalam kecelakaan di Prefektur Niigata saat mencoba membersihkan salju dari sekitar rumah mereka.

Di Prefektur Akita, Jepang utara, seorang pria berusia 80-an ditemukan tewas pada hari Rabu, terkubur di bawah salju. Pria lain berusia 70-an di prefektur meninggal saat mencoba membersihkan salju dari atap rumahnya pada hari Senin.



Pejabat menambahkan bahwa 19 orang terluka parah dan 26 lainnya menderita luka ringan dalam kecelakaan terkait salju di enam prefektur.

Salju lebat di Jepang utara dan barat telah mendorong pejabat cuaca untuk meminta penduduk agar tetap waspada terhadap badai salju musim dingin.

Kantor berita Kyodo melaporkan Jepang saat ini sedang mengalami pola tekanan musim dingin, dengan peringatan badan cuaca tentang gangguan lalu lintas, badai salju, dan gelombang tinggi.

"Beberapa kota barat mencatat rekor hujan salju," lapor Kyodo seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (23/12/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)