Putri Cantik Thailand Sakit Jantung, Diterbangkan ke RS dengan Helikopter

Kamis, 15 Desember 2022 - 20:19 WIB
loading...
Putri Cantik Thailand...
Putri Bajrakitiyabha (44) dari Kerajaan Thailand diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter setelah sakit jantung. Foto/REUTERS
A A A
BANGKOK - Seorang putri cantik Kerajaan Thailand diterbangkan ke rumah sakit (RS) di Bangkok dengan helikopter setelah kehilangan kesadaran karena masalah jantung.

Menurut istana pada Kamis (15/12/2022), Putri Bajrakitiyabha dirawat di Rumah Sakit Chulalongkorn di Bangkok.

Putri Bajrakitiyabha (44) adalah anak tertua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn.

Pihak istana mengatakan Putri Bajrakitiyabha kehilangan kesadaran pada Rabu pagi saat dia menghadiri kejuaraan anjing pekerja yang diselenggarakan oleh tentara di provinsi timur laut Nakhon Ratchasima.

Dia diterbangkan dengan helikopter ke Bangkok setelah kondisinya stabil. Namun, pihak istana belum menjelaskan lebih lanjut perkembangan kondisinya.



Putri Bajrakitiyabha, yang dikenal di Thailand sebagai "Putri Bha", adalah salah satu dari tiga anak Raja Vajiralongkorn yang memiliki gelar resmi, membuatnya memenuhi syarat untuk naik takhta di bawah Undang-Undang Suksesi Istana 1924 dan konstitusi negara.

Raja Vajiralongkorn belum secara resmi menunjuk ahli waris dan belum ada diskusi resmi tentang kemungkinan sang putri naik takhta.

Menurut Reuters, sang putri telah bekerja dengan PBB dan menjabat sebagai duta besar Thailand untuk Austria, Slovenia, dan Slovakia.

Vajiralongkorn menjadi raja pada Desember 2016 setelah ayahnya; Raja Bhumibol Adulyadej, meninggal.

Namun, sejak Vajiralongkorn naik takhta, ada protes terhadap monarki Thailand dalam beberapa tahun terakhir, menyerukan pembatasan kekuasaan raja.
(min)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)