Biden Marah Ditanya Usia: Anda Pikir Saya Tidak Tahu Seberapa Tua Saya?

Rabu, 14 Desember 2022 - 13:15 WIB
loading...
Biden Marah Ditanya Usia: Anda Pikir Saya Tidak Tahu Seberapa Tua Saya?
Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Joe Biden yang berusia 80 tahun bulan lalu adalah presiden tertua yang pernah dimiliki Amerika Serikat (AS).

Biden merupakan satu-satunya presiden yang mencapai usia 80-an saat berada di Gedung Putih. Tetapi presiden yang lahir sebelum vaksin flu tersedia untuk umum itu telah berulang kali menjadi sasaran kritik karena usia dan kesehatan mentalnya.

Presiden AS Joe Biden akan berusia 86 tahun pada akhir masa jabatan keduanya, jika dia memutuskan untuk mencalonkan diri.

Meski demikian, menurut Biden, dia tidak ingin mendengar tentang usianya. Dan menurut outlet berita Amerika, Biden bosan mendengar tentang topik tersebut terus diulas di media.

"Kamu pikir aku tidak tahu berapa umurku?" ujar presiden AS tertua itu saat bertanya kepada orang-orang terdekatnya awal tahun ini.



Tetapi jajak pendapat masih menunjukkan usia dan kesehatan presiden menjadi perhatian sebagian besar pemilih.

Kesalahannya terus terjadi di depan media. Kesalahan terbaru melibatkan presiden yang tampaknya melupakan kematian tokoh Partai Republik Jackie Walorski selama acara Gedung Putih.

Dan survei yang diterbitkan pada bulan Oktober oleh Issues & Insights/TIPP menunjukkan 64% orang Amerika (meningkat 5% dari bulan Agustus) "sangat peduli" atau "agak khawatir" tentang kesehatan mental presiden mereka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)