Mantan Presiden Rusia: Aliansi AS-UE Menuju Perceraian yang Buruk

Selasa, 29 November 2022 - 15:01 WIB
loading...
Mantan Presiden Rusia: Aliansi AS-UE Menuju Perceraian yang Buruk
Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Foto/sputnik/tass
A A A
MOSKOW - Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev memperingatkan "pernikahan" antara Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE) kemungkinan besar akan berakhir dengan perceraian, menyusul "kecurangan ekonomi" yang jelas oleh "laki-laki alfa" Amerika.

Pernyataan tersebut dibuat pada Senin (28/11/2022) di tengah laporan media bahwa negara-negara Uni Eropa menjadi semakin marah atas apa yang mereka lihat sebagai oportunisme Amerika Serikat di tengah krisis Ukraina.

“AS tidak berniat membagi pendapatannya. Sebaliknya, dia mencuri simpanan terakhir dari mitranya yang sudah tua dan mengantongi uangnya tanpa keraguan,” tulis Medvedev, wakil kepala Dewan Keamanan Rusia, di saluran Telegramnya.



Dia menjelaskan, Washington semakin membuat kondisi bisnis di dalam negeri menarik bagi perusahaan Eropa dan mendorong negara lain membeli produknya.

“Sementara itu, pasar barang-barang Eropa menyusut, sebagian karena keputusannya memisahkan diri dari Rusia,” ujar dia.

“Kamu tidak bisa benar-benar mempercayai pelanggan kaya itu. Persis seperti itu, Eropa tidak dibolehkan!” papar dia.

“Uni Eropa dapat putus dengan pasangannya yang curang dan memulai kehidupan baru yang bebas, tetapi kemungkinan besar mereka tidak memiliki cukup tekad dan testosteron untuk itu,” sindir dia.

Menanggapi "kebenaran politik" itu, Medvedev mengatakan dia menolak menentukan jenis kelamin karakter dalam metaforanya.

Keretakan yang tumbuh antara para pemimpin UE dan rekan-rekan Amerika Serikat mereka telah tercermin dalam pernyataan publik di dalam blok tersebut dan dalam laporan media Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)