Mohammed bin salman Hadiahkan Rolls Royce ke Timnas Arab Saudi? Ini Jawaban Herve Renard

Senin, 28 November 2022 - 10:47 WIB
loading...
Mohammed bin salman Hadiahkan Rolls Royce ke Timnas Arab Saudi? Ini Jawaban Herve Renard
Klaim bahwa Putra Mahkota Mohammed bin Salman menghadiahi Timnas Arab Saudi dengan mobil mewah Rolls Royce adalah tidak benar. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Klaim bahwa Putra Mahkota Mohammed bin Salman menghadiahkan mobil mewah Rolls Royce untuk setiap pemain tim nasional (Timnas) sepak bola Arab Saudi di ajang Piala Dunia 2022 adalah tidak benar.

Pelatih Timnas Arab Saudi Herve Renard membantah klaim tersebut--klaim yang muncul setelah kemenangan menakjubkan mereka atas Timnas Argentina.

Sebelumnya, laporan yang beredar menyebutkan bahwa Pangeran Mohammed bin Salman Al-Saud akan menghadiahi masing-masing pemain Timnas Arab dengan mobil mewah senilai Rp24 miliar tersebut ketika mereka kembali dari Qatar.

Namun sekarang, Renard menepis laporan tersebut dengan mengatakan, "tidak ada yang benar tentang ini".

Baca juga: Pulang dari AS, Pangeran Arab Saudi Dijebloskan ke Penjara

Menurut New York Post, Herve Renard berkata, "Kami memiliki federasi dan Kementerian Olahraga yang sangat serius dan ini bukan waktunya untuk mendapatkan sesuatu saat ini. Kami hanya memainkan satu pertandingan, memiliki dua pertandingan [babak grup] yang sangat penting dan kami berharap untuk lebih banyak lagi."

"Saya tidak tahu apakah Anda ingat konferensi pers sebelum [pertandingan melawan] Argentina. Saya mengatakan pertandingan [melawan] Argentina adalah salah satu dari tiga pertandingan penting yang harus kami mainkan. Satu-satunya hal baik di akhir babak penyisihan grup ini adalah finis nomor 1 atau nomor 2,” paparnya, seperti dikutip NDTV, Senin (28/11/2022).

Mengutip Yahoo News, Saleh al-Shehri, pemain penyerang dari Timnas Arab Saudi yang mencetak gol pertama dalam kemenangan melawan Argentina, juga menyebut laporan itu salah.

"Itu tidak benar. Kami di sini untuk melayani negara kami dan melakukan yang terbaik. Itulah hadiahnya," katanya.

Laporan bahwa Timnas Arab Saudi akan menerima mobil mewah pertama kali muncul dari postingan media sosial oleh seorang dokter gigi Pakistan.

Sementara itu, setelah kemenangan bersejarah Arab Saudi atas Argentina, negara tersebut mengumumkan hari libur nasional untuk perayaan.

Namun, Arab Saudi kalah 2-0 dari Polandia pada hari Sabtu, membuat peluang juara Grup C terbuka lebar.

Sekarang, pertandingan penyisihan grup terakhir Arab Saudi melawan Meksiko akan berlangsung pada hari Rabu pekan ini.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2731 seconds (11.97#12.26)