Warga Gaza Berduka, 21 Anggota Keluarga Tewas dalam Kebakaran Dahsyat

Sabtu, 19 November 2022 - 13:49 WIB
loading...
Warga Gaza Berduka, 21 Anggota Keluarga Tewas dalam Kebakaran Dahsyat
Sebanyak 21 anggota keluarga tewas dalam kebakaran di Jalur Gaza. Foto/Al Jazeera
A A A
GAZA - Ribuan warga Jalur Gaza pada hari Jumat waktu setempat menghadiri pemakaman massal setelah 21 anggota keluarga tewas dalam sebuah kebakaran dahsyat di rumah mereka di kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara.

Di tengah keterkejutan dan kesedihan, para pelayat membawa jenazah para korban, yang ditutupi dengan bendera Palestina, dan meneriakkan slogan-slogan menentang kesulitan dan penderitaan yang telah dialami oleh orang-orang di Jalur Gaza yang terkepung selama lebih dari satu setengah dekade.

Mengibarkan bendera Palestina dan foto para korban, para pelayat menguburkan para korban di kuburan yang berdekatan di pemakaman Beit Lahia seperti dilansir dari The New Arab, Sabtu (19/11/2022).

Pada Kamis malam, dewan lokal yang dikelola Hamas di Gaza mengatakan bahwa 21 anggota keluarga Abu Raya, termasuk dua belas anak-anak, tewas dalam kebakaran yang meletus di lantai tiga gedung tiga lantai mereka.

Dalam pernyataan pers yang dikirim ke The New Arab, Pertahanan Sipil yang dikelola Hamas mengatakan kebakaran itu disebabkan oleh bensin yang disimpan di dalam gedung.

Tidak segera jelas bagaimana bensin itu menyala, tetapi dinas Pertahanan Sipil mengatakan penyelidikan sedang berlangsung.

Salah Abu Laila, direktur rumah sakit Indonesia di kota Beit Lahia, mengatakan kepada The New Arab bahwa tim medis memindahkan 21 mayat yang hangus ke rumah sakit.

“Tidak ada satu pun dari keluarga yang selamat dari kecelakaan yang memilukan itu,” ia menambahkan.



Duka juga menyelimuti kota-kota Palestina dengan toko-toko dan bisnis tutup. Bendera dikibarkan setengah tiang, dan masjid-masjid menyiarkan ayat-ayat Al-Quran mulai pagi hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)