KTT G20 di Bali, PM Inggris Bahas Stabilitas Pasar Energi dengan Putra Mahkota Arab Saudi

Rabu, 16 November 2022 - 12:28 WIB
loading...
KTT G20 di Bali, PM Inggris Bahas Stabilitas Pasar Energi dengan Putra Mahkota Arab Saudi
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak (kiri) dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman terlihat selama pertemuan bilateral di KTT G20 pada 15 November 2022 di Nusa Dua, Indonesia. Foto/REUTERS
A A A
BALI - Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak menyerukan upaya menstabilkan pasar minyak saat bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Perdana Menteri Inggris bertemu secara terpisah dengan Putra Mahkota MBS pada Selasa (15/11/2022) saat mereka berkumpul untuk KTT Kelompok 20 di pulau resor Bali, Indonesia.

“Mengingat kenaikan harga energi global yang dipicu invasi Rusia ke Ukraina, perdana menteri mengatakan dia berharap Inggris dan Arab Saudi dapat terus bekerja sama untuk menstabilkan pasar energi,” papar juru bicara Downing Street.



Juru bicara Downing Street mengatakan Sunak juga membahas "aktivitas destabilisasi" Iran.

Pasar energi dunia bergejolak seiring berbagai sanksi Barat yang diterapkan pada sektor energi Rusia.

Amerika Serikat (AS) mendesak Arab Saudi untuk meningkatkan produksi minyak agar dapat mengendalikan kenaikan harga minyak dunia.

Meski demikian, Saudi menolak permintaan AS tersebut. Tindakan Saudi mendapat kecaman dari Barat karena dianggap menguntungkan Rusia.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)