Kadyrov Ungkap Jumlah Pejuang Chechnya dalam Perang Ukraina

Rabu, 16 November 2022 - 11:38 WIB
loading...
Kadyrov Ungkap Jumlah Pejuang Chechnya dalam Perang Ukraina
Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov. Foto/tass
A A A
CHECHNYA - Lebih dari 20.000 pejuang Chechnya telah bertempur di Ukraina sejak dimulainya operasi militer khusus Rusia dan 9.000 orang dari mereka saat ini berada di garis depan.

Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov mengungkapkan data itu pada Selasa (15/11/2022).

"Sejak awal operasi militer khusus, lebih dari 20.000 pejuang Chechnya telah mengambil bagian di dalamnya, 9.000 di antaranya saat ini berada di garis depan,” ujar dia, dilansir kantor berita Tass.

“Dana Publik Regional dinamai Pahlawan Rusia Akhmat-Khadzhi Kadyrov telah mentransfer lebih dari 20.000 ton bantuan kemanusiaan bantuan kepada penduduk wilayah yang dibebaskan selama periode operasi militer khusus," tulis pemimpin Chechnya itu di saluran Telegramnya setelah pertemuan dengan badan keamanan, pertahanan, dan penegak hukum republik.



“Pejuang dari Republik Chechnya telah berhasil mengatasi misi yang ditugaskan kepada mereka sejak hari pertama operasi militer khusus di Ukraina,” tegas Kadyrov.

Dia menambahkan, “Sebagai kesimpulan, saya menginstruksikan komandan unit dan kepala departemen dalam negeri regional untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membentuk cadangan dari antara mereka yang ingin bergabung dengan struktur militer dan juga mengatur pelatihan yang sesuai untuk mereka.”

“Ini akan membantu segera mengisi kembali jajaran militer, lembaga keamanan dengan personel terlatih dan siap, jika perlu," ujar Kadyrov.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)