Pria Ini Temukan Cek Perusahaan Senilai Rp73 M, Imbalannya Bikin Elus Dada

Rabu, 16 November 2022 - 01:23 WIB
loading...
Pria Ini Temukan Cek Perusahaan Senilai Rp73 M, Imbalannya Bikin Elus Dada
Pria Jerman menemukan cek perusahaan yang hilang senilai Rp73 miliar. Foto/New York Post
A A A
BERLIN - Setiap perbuatan jujur sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi yang layak, terlebih jika itu menyangkut uang miliaran rupiah. Namun tampaknya, itu tidak berlaku bagi pria asal Jerman ini.

Pria Jerman bernama Anouar G menemukan sebuah cek di peron kereta senilai USD4,7 juta atau sekitar Rp73 miliar milik raksasa permen Haribo. Anouar pun mengembalikan benda yang bukan miliknya itu kepada perusahaan.

Namun penghargaan pihak perusahaan atas kejujurannya itu sungguh diluar dugaan. Pihak perusahaan itu memberikan hanya beberapa paket permen kepada Anouar.

“Saya pikir itu agak murah,” kata Anouar G kepada tabloid Jerman Bild, menurut Independent yang dinukil dari New York Post, Rabu (16/11/2022).



Peristiwa itu terjadi pada awal tahun saat Anouar (38) sedang dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi ibunya. Ia kemudian tanpa sengaja melihat cek di peron kereta yang tampaknya dibuang dan diabaikan.

Kepada Bild ia mengatakan ketika dia melihat lebih dekat dan menyadari bahwa cek itu bernilai sekitar USD4,7 juta, dia tidak dapat mempercayai matanya.

“Jumlahnya sangat besar sehingga saya bahkan tidak bisa mengucapkannya,” kata Anouar kepada outlet media Jerman tersebut.

Cek itu diperuntukkan buat perusahaan Haribo dari Rewe, sebuah supermarket di Jerman.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)