Erdogan: Bom yang Guncang Istiklal Istanbul Berbau Terorisme!

Senin, 14 November 2022 - 08:05 WIB
loading...
Erdogan: Bom yang Guncang Istiklal Istanbul Berbau Terorisme!
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebut bom yang mengguncang Jalan Istiklal, Istanbul, pada Minggu (13/11/2022), berbau terorisme. Foto/REUTERS/Kemal Aslan
A A A
ISTANBUL - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan ledakan yang mengguncang area Jalan Istiklal yang sibuk di Istanbul pada hari Minggu adalah serangan bom yang "berbau terorisme". Enam orang tewas dan 53 lainnya terluka dalam peristiwa ini.

Ambulans bergegas ke tempat kejadian di Jalan Istiklal yang padat, yang dengan cepat ditutup oleh polisi.

Daerah itu, di distrik Beyoglu di kota terbesar Turki; Istanbul, seperti biasa ramai pada akhir pekan dengan pembeli, turis, dan keluarga.

Rekaman video yang diperoleh Reuters menunjukkan saat ledakan terjadi pada pukul 16.13, mengirimkan puing-puing ke udara dan meninggalkan beberapa orang tergeletak di tanah, sementara yang lain melarikan diri dari tempat kejadian dengan panik.



"Upaya untuk mengalahkan Turki dan rakyat Turki melalui terorisme akan gagal hari ini seperti yang mereka lakukan kemarin dan besok," kata Erdogan pada konferensi pers di Istanbul.

"Orang-orang kami dapat yakin bahwa pelaku di balik serangan itu akan dihukum sebagaimana mestinya," katanya, seraya menambahkan bahwa informasi awal menunjukkan "seorang perempuan berperan" di dalamnya.

“Mungkin salah jika mengatakan dengan pasti bahwa ini adalah teror, tetapi perkembangan dan intelijen awal dari gubernur saya ini berbau terorisme,” lanjut Erdogan, seperti dikutip Reuters, Senin (14/11/2022).

Belum ada ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu. Tetapi Istanbul dan kota-kota Turki lainnya di masa lalu telah menjadi sasaran separatis Kurdi, militan Islam, dan kelompok lain, termasuk dalam serangkaian serangan pada tahun 2015 dan 2016.

Orang-orang 'Membeku'
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)