Orang Buangan Iran yang Terjebak 18 Tahun di Bandara Prancis Meninggal

Minggu, 13 November 2022 - 05:30 WIB
loading...
Orang Buangan Iran yang Terjebak 18 Tahun di Bandara Prancis Meninggal
Kisah hidup Mehran Karimi Nasseri menginspirasi film The Terminal. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Mehran Karimi Nasseri, warga Iran yang terjebak selama 18 tahun di bandara Paris, Prancis, telah meninggal dunia pada Sabtu (12/11/2022) di terminal bandara.

Kisah hidupnya menginspirasi film Steven Spielberg yang dibintangi Tom Hanks. Kabar duka itu diumumkan seorang pejabat bandara.

“Mehran Karimi Nasseri meninggal karena sebab alamiah sebelum tengah hari pada Sabtu di terminal 2F di bandara Charles de Gaulle di luar ibu kota Prancis,” ungkap pejabat itu kepada AFP.

Orang Buangan Iran yang Terjebak 18 Tahun di Bandara Prancis Meninggal


Dia awalnya terjebak imigrasi karena tidak dapat memasuki Prancis dan tidak tahu harus pergi ke mana. Dia pun akhirnya menjadi tergantung pada tempat tinggalnya yang tidak biasa di terminal bandara.

Semakin lama, dia menjadi selebriti secara nasional dan internasional.

Dia menyebut dirinya sendiri sebagai "Sir Alfred". Dia menggunakan sebagian kecil parket bandara dan bangku plastik sebagai tempat tinggalnya sehari-hari, termasuk tempat dia tidur.



Kisah aneh Karimi Nasseri menjadi perhatian sutradara Hollywood Spielberg, yang menginspirasi film tahun 2004 berjudul "The Terminal", yang dibintangi Hanks dan Catherine Zeta-Jones.

Hanks berperan sebagai seorang pria yang terjebak di bandara JFK New York ketika negara asalnya runtuh karena revolusi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)