Deretan Senjata Canggih yang Militer Arab Saudi Miliki

Selasa, 08 November 2022 - 17:15 WIB
loading...
Deretan Senjata Canggih yang Militer Arab Saudi Miliki
Jet tempur F-15SA, adalah salah satu senjata canggih milik Arab Saudi. Foto/European Airshows
A A A
JAKARTA - Militer Arab Saudi mempunyai deretan senjata yang canggih. Deretan senjata itu digunakan untuk mempertahankan wilayah dari serangan musuh.

Sejumlah senjata canggih yang Arab Saudi miliki tersebut dibeli dari beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan Inggris. Berikut deretan senjata canggih yang dimiliki oleh militer Arab Saudi.

1. Paveway IV

Deretan Senjata Canggih yang Militer Arab Saudi Miliki

Foto: weaponsystems.net

Paveway IV merupakan bom berpemandu buatan Inggris. Senjata ini dikembangkan pada awal 2000-an sebagai bom berpemandu dengan beberapa mode pencari.

Paveway IV adalah pengembangan dari Enhanced Paveway II. Paveaway IV mempunyai panjang 3,1 meter, lebar sayap 0,42 meter dengan sayap terlipat. Sementara bobotnya mencapai 225 kilogram.

Diketahui, Paveway IV merupakan bom tercanggih dan mematikan. Senjata ini dilengkapi dengan sinar laser serta GPS dual mode. Selain itu, Paveway IV juga mempunyai ECCG (Enhanced Computer Control Group). ECCG terbaru dilengkapi dengan sensor HOB (Height of Burst) yang dapat meledak di udara. Paveway IV dapat digunakan di berbagai pesawat seperti Eurofighter Typhoon, Panavia Tornado, Bae Harrier II, serta F-35 Lightning II.

2. F-15SA

Deretan Senjata Canggih yang Militer Arab Saudi Miliki

Foto: European Airshow

Jet tempur F-15SA merupakan turunan dari pesawat tempur multiperan F-15E Strike Eagle. Diketahui, F-15SA adalah tipe paling canggih dari Eagle dalam hal pelayanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)