Israel Tembakkan 13 Rudal ke Kamp Pelatihan Militer Hamas di Gaza

Sabtu, 05 November 2022 - 00:15 WIB
loading...
Israel Tembakkan 13 Rudal ke Kamp Pelatihan Militer Hamas di Gaza
Jet tempur Israel terbang dalam suatu misi. Foto/REUTERS
A A A
JALUR GAZA - Satu kamp pelatihan militer Hamas pada Jumat (4/11/2022) diserang rudal dalam pemboman pertama Israel di Gaza selama tiga bulan.

Sumber-sumber Palestina mengatakan pesawat-pesawat tempur Israel menembakkan sekitar 13 rudal ke satu lokasi di Maghazi yang digunakan Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Serangan dini hari itu dilakukan sebagai tanggapan atas peluncuran tiga roket pada Kamis malam dari Gaza menuju kota-kota Israel.



Tidak ada cedera atau kerusakan yang dilaporkan dalam serangan hari Kamis dan tidak ada kelompok Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sumber mengatakan kepala keamanan di Israel percaya roket ditembakkan dari Gaza sebagai pembalasan atas pembunuhan hari yang sama dari anggota terkemuka gerakan Jihad Islam, Farouk Salameh, selama operasi militer Israel.

Salameh dan seorang remaja laki-laki, keduanya tewas dalam serangan di kamp pengungsi Jenin, di Tepi Barat utara, di mana beberapa penangkapan dilakukan Israel.

Pada Agustus, Gaza adalah pusat konfrontasi militer tiga hari antara Israel dan Jihad Islam sebelum gencatan senjata yang ditengahi Mesir menenangkan situasi.

Tentara Israel mengklaim pesawatnya menghancurkan infrastruktur, pabrik rudal, depot tank, dan gudang drone dalam serangan Jumat.

Serangan Israel juga menyebabkan pemadaman listrik yang meluas di kamp Maghazi dan Nuseirat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)