Ini Gang Maut Selebar 4 Meter yang Jadi Lokasi Tragedi Pesta Halloween

Minggu, 30 Oktober 2022 - 16:00 WIB
loading...
Ini Gang Maut Selebar 4 Meter yang Jadi Lokasi Tragedi Pesta Halloween
Ini Gang Maut Selebar 4 Meter yang Jadi Lokasi Tragedi Pesta Halloween. FOTO/Yonhap
A A A
SEOUL - Gelombang kerumunan pesta Halloween tiba-tiba langsung memadati gang sempit selebar 4 meter di distrik Itaewon, Seoul , Korea Selatan (Korsel), Sabtu (29/10/2022) malam. Akibatnya, ribuan orang tidak dapat bergerak atau melarikan diri.

Selanjutnya, beberapa orang mulai jatuh dan menabrak yang lain, mengakibatkan penyerbuan paling mematikan di Korsel. Seperti dilaporkan Yonhap, sedikitnya 151 orang tewas tertimpa reruntuhan dan 82 lainnya terluka selama perayaan Halloween.



Dengan kehidupan malam yang trendi dan restoran yang apik, Itaewon, rumah bagi komunitas ekspatriat di pusat kota Seoul, sejauh ini merupakan tempat paling populer bagi para pengunjung pesta Halloween, dan puluhan ribu orang mengunjungi area tersebut pada malam itu.

Gang belakang yang dimaksud adalah jalan menurun 4 meter kali 40 meter yang menghubungkan distrik restoran yang sibuk dengan jalan utama, di mana sekitar enam orang dewasa hampir tidak bisa lewat pada saat yang bersamaan.

Saksi mata yang selamat mengatakan bahwa mereka tidak memiliki cara untuk melarikan diri dari kerumunan yang menghancurkan karena gang itu terletak di sepanjang dinding luar hotel tetangga, dan mereka tanpa sadar didorong ke depan atau ke belakang di gang, tidak dapat bergerak sendiri.



Kerumunan besar pengunjung pesta menumpuk di gang sempit pada Sabtu malam untuk merayakan musim Halloween tanpa topeng pertama sejak wabah COVID-19 pertama pada awal 2020, setelah mandat mengenakan topeng di luar ruangan sepenuhnya dicabut secara nasional pada bulan September.

“Penyerbuan dimulai "seketika" setelah beberapa orang jatuh dan menyebabkan orang lain jatuh seperti "domino" dan menumpuk satu sama lain, tidak dapat bernapas atau bernapas,” kata saksi yang masih hidup.

Kerumunan yang padat membuat penyelamat dan petugas polisi kesulitan untuk melewati jarak 100 meter ke lokasi kecelakaan dan mengurai korban untuk meminta bantuan, membuat jumlah korban tewas sangat banyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)