Pria Ini Jadi Dokter Gadungan, Kumpulkan 919 Foto dan Video Bugil dari 35 Wanita

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:03 WIB
loading...
Pria Ini Jadi Dokter Gadungan, Kumpulkan 919 Foto dan Video Bugil dari 35 Wanita
Dokter gadungan ditangkap karena memperdaya 35 wanita. Foto/REUTERS
A A A
SINGAPURA - Seorang pria menyamar sebagai dokter ginekolog wanita dan membuat profil palsu secara online untuk memikat para wanita agar mengiriminya foto dan video bagian intim mereka.

Ooi Chuen Wei (37) asal Malaysia berhasil menipu 35 wanita agar mengiriminya lebih dari 900 video dan gambar bagian intim mereka.

Dia divonis 40 bulan penjara pada Rabu (26/10). Dia mengaku bersalah atas enam tuduhan kecurangan dengan identitas, dengan 15 tuduhan lainnya dipertimbangkan.

Pengadilan mengungkap rencana licik Ooi dimulai pada 2016. Dia membuat profil Facebook dengan nama palsu, berencana menyamar sebagai dokter dan mendapatkan kepercayaan dari para korban.

Baca juga: Snowden: Zuckerberg akan Memiliki Bola Mata Anda!

Untuk memberi kesan legitimasi, dia menambahkan pria dan wanita sebagai teman di Facebook. Dia juga membuat akun Instagram dan LinkedIn dengan detail profil serupa.

Antara 2018 dan 2021, dia melakukan tipu muslihat dengan modus operandi berikut: Dia akan menghubungi korban di media sosial dan memperkenalkan dirinya sebagai Dr Janice Lee Yan Hooi, seorang ginekolog dari Gleneagles Medical Centre.

Dia akan mengirimi korban pesan template dalam bahasa Mandarin, mengatakan bahwa dia adalah seorang ginekolog dan ingin berbagi rencana medis yang berkaitan dengan payudara dan vagina korban.

Baca juga: Polandia Terima Proposal Nuklir AS, Peringatan Keras bagi Rusia

Dalam pesannya, dia menjelaskan bagaimana korban akan berpartisipasi dalam rencana yang dia klaim disetujui oleh Gleneagles.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1477 seconds (10.55#12.26)