Pemimpin Afrika Ini Klaim Menyampaikan 'Pesan' Putin ke Zelensky

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:50 WIB
loading...
Pemimpin Afrika Ini Klaim Menyampaikan Pesan Putin ke Zelensky
Presiden Guinea-Bissau Umaro Mokhtar Sissoco Embalo dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/Russia Today
A A A
KIEV - Presiden Guinea-Bissau, Umaro Mokhtar Sissoco Embalo, mengklaim Presiden Rusia Vladimir Putin memintanya untuk menyampaikan "pesan" kepada Presiden Ukraina Vladimir Zelensky tentang pentingnya "dialog langsung" antara Moskow dan Kiev.

Embalo mengungkapkan hal ini pada konferensi pers bersama dengan Zelensky di Kiev.

“Saudaraku tersayang, kemarin saya berada di Rusia bersama Presiden (Vladimir) Putin, yang meminta saya untuk memberi Anda pesan, untuk berbicara dengan Anda, mengingat dialog langsung sangat penting untuk tindakan bersama kita di masa depan,” kata Embalo seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (27/10/2022).

Sebuah video konferensi pers diterbitkan di saluran Telegram Zelensky, dengan pernyataan Embalo diterjemahkan ke dalam bahasa Ukraina.



Presiden Guinea-Bissau juga mengungkapkan bahwa dia melihat dirinya sebagai “pembawa impuls tertentu” dengan berkontribusi pada pemulihan hubungan antara Rusia dan Ukraina.

Sebelum pertemuannya dengan Zelensky, Embalo mengatakan kepada wartawan bahwa dia menemukan Putin sangat terbuka untuk bernegosiasi dengan Zelensky dan dia berharap untuk menyampaikan niat baik ini kepada pemimpin Ukraina itu.

Menanggapi pernyataan Embalo pada konferensi pers, Zelensky mengatakan bahwa untuk membangun jembatan antar negara, seseorang tidak boleh meledakkan infrastruktur.

Zelensky tampaknya merujuk pada serangan terhadap pembangkit listrik Ukraina yang diluncurkan oleh Rusia pada 10 Oktober dalam apa yang digambarkan Moskow sebagai pembalasan atas "serangan teroris" Kiev di Jembatan Crimea.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)